Batal Bermain di Selangor FA, Bhayangkara Siap Tampung Evan Dimas & Ilham Udin


Polemik kepindahan dua pemain Timnas Indonesia ke salah satu klub Malaysia masih belum menemui titik penyelesaian hingga saat ini. Kedua pemain Timnas Indonesia tersebut malah terancam bisa batal bermain bersama Selangor FA jika saja ternyata jadwal atau agenda Timnas Indonesia berbenturan dengan jadwal kompetisi di Malaysia.
Goal.com

Menanggapi kemungkinan tersebut pihak Bhayangkara FC mengatakan bahwa klub akan selalu siap untuk menerima kembali dua pemain bintangnya yakni Evan Dimas dan Ilham Udin jika saja akhir dari polemik antara kedua pemain tersebut dengan PSSI berakhir dengan keputusan batalnya mereka bermain untuk Selangor FA.

Dilansir dari topskor.id (25/12/2017), Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat mengeluarkan sebuah pernyataan bernada ancaman terhadap kedua pemain tersebut dengan akan melakukan pencoretan nama mereka dari skuad Timnas Indonesia bentukan coach Luis Milla Aspas.

Menurut PSSI, kedua pemain tersebut seharusnya tidak memilih Malaysia sebagai pelabuhan baru mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2018 mendatang karena level kompetisi di negeri jiran tersebut tidak jauh lebih baik dari Indonesia.

Melalui Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pemain Timnas Indonesia boleh saja bermain bersama klub asing jika saja negara yang mereka tuju memiliki level kompetisi jauh lebih baik daripada Indonesia contohnya Thailand, Jepang bahkan Spanyol.
topskor.id

“Apabila mereka harus keluar, dan pilihannya Malaysia yang memang 11-12 dengan insentitas area kompetisi kita ini, Tapi di sisi lain apabila misalnya pindah ke Jepang, Thailand, Spanyol, itu kita bisa menyesuaikan ritmenya, karea kualitas kompetisi di atas kita,” papar Tisha dikutip dari indosport.com (25/12/2017).

Jika saja memang kemudian kedua pemain tersebut batal bergabung bersama Selangor FA maka konsekuensi harus dijalani oleh dua pemain bintang Timnas Indonesia tersebut sesuai dengan kontrak yang sudah mereka tanda tangani berasma Selangor FA.

Pembatalan kontrak seakan mustahil terjadi karena Evan Dimas dan Ilham Udin sudah terikat kontrak dengan Selangor FA. Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyampaikan bahwa pihak manajemen skuad The Guardians masih menunggu perkembangan polemik yang sedang menimpa dua eks pemainnya.

“Saya tetap menunggu bagaimana perkembangannya. Saya belum bisa berkomentar banyak karena dari awal saya sudah sampaikan bahwa Bhayangkara FC mendukung pemain bermain di luar dan kami bangga,” ujar manajer tim, Sumardji dikutip dari bolalob.com (25/12/2017).

Bhayangkara FC berkomitmen tetap akan menerima Evan Dimas dan Ilham Udin apabila ternyata dua pemain tersebut batal bermain bersama Selangor FA pada musim 2018.

"Jika Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tidak jadi bermain di sana, tentu sesuai komitmen, yakni kembali ke klub induknya," tandasnya dikutip dari bolasport.com (25/12/2017).

Sebelumnya, Sumardji juga sudah menyatakan bahwa klubnya siap menampung keduanya jika kembali dari Malaysia. Hal itulah yang membuat, Bhayangkara FC menjadi opsi utama Evan Dimas dan Ilham Udin jika gagal berkostum Selangor FA.

sumber uc news
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==