Ingin Bela Timnas Indonesia, Pemain Bintang Ini Memberikan Alasan yang Cukup Mengejutkan


Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 baru saja berakhir pada bulan November yang lalu. Pemain-pemain bintang pun bermuncul seusai perhelatan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Dan salah satu nama yang paling mencuri perhatian pencinta sepak bola Indonesia adalah Marc Anthony Klok.

Gelandang yang didatangkan PSM Makassar dari klub Liga Premier Skotlandia, Dundde FC itu langsung menjadi bintang di musim perdananya bersama Pasukan Ramang. Klok menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik yang ada di Liga 1 2017. Wajar saja jika PSM kemudian bergerak cepat dengan memperpanjang kontrak pemain asal Belanda tersebut.

Klok sendiri tampak sudah begitu nyaman berada di kota Makassar bahkan bisa dikatakan juga bahwa pemain berusia 24 tahun itu sudah jatuh cinta terhadap Indonesia. Hal itu terbukti dari sebuah unggahannya di akun instagram yang memperilhatkan Klok tengah mengenakan jersey Timnas Indonesia lengkap caption ‘’Saya Cinta Indonesia”.
foto yang diunggah Klok, kredit: instagram.com/marcklok

Ternyata ungkapan ‘’Saya Cinta Indonesia’’ yang sempat dilontarakan Klok bukan hanya sekedar ungkapan belaka. Tersiar kabar bahwa pemain bernomor punggung 10 tersebut telah membulatkan niatnya untuk menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia.

Lantas, apa alasannya Klok berniat membela Timnas Indonesia ketimbang membela negara tempatnya berasal [Belanda] ? ia pun kemudian memberikan alasannya yang cukup mengejutkan.

“Saya sudah menyerah dengan timnas Belanda, ini adalah kesempatan bagus untuk bergabung ke Timnas Indonesia,’’ ujarnya seperti diberitakan Elf Voetbal, dan dilansir dari indosport.com(08/12/2017).
Klok, kredit: instagram.com/marcklok

Keinginan Klok untuk membela Timnas Merah Putih itu harus direspon dengan baik oleh PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia. Mengingat, Timnas Indonesia sendiri bisa dibilang kekurangan pemain berkelas untuk posisi gelandang bertahan. Hal itu bisa kita lihat dari BayU Pradana yang posisinya tak tergantikan di Timnas Senior Indonesia.

Lantas, bagaimana menurut pembaca setia Bola Liar. Setujukah Jika March Klok dinaturaliasi oleh PSSI agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia kelak? berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

sumber uc news
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==